KEPUASAN PELANGGAN

    Rasa puas timbul ketika ekspektasi pelanggan sebanding dengan pelayanan yang diberikan, sehingga sifatnya subjektif dan setiap orang menilainya dengan cara berbeda-beda. Pelanggan yang merasa puas turut berdampak positif pada bisnis, mereka mungkin akan menyebarkan keuntungan berbelanja di toko kamu ke orang terdekatnya yang mana bisa menjadi calon pelanggan. Beberapa anfaat lainnya adalah sebagai berikut :

1. Menguatkan Posisi Brand Bisnis (Brand Awareness) 
    Pasar bisnis saat in semakin kompetetif dengan munculnya beragam toko, salah satu upaya agar bisa selamat dari ketatnya persaingan bisnis adalah dengan menekankan pada pemberian pelayanan terbaik kepada pelanggan. Lantas kepuasaan pelanggan apa yang bisa didapat pelanggan dari bisnis kamu? Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat dari kacamata pelanggan.  
    Kepuasaan yang didapat pelanggan akan mengundang lebih banyak pelanggan baru sehingga brand kamu dikenal luas oleh publik, hal itu akan membentuk band awareness yang menguatkan posisi brand kamu.

 2. Meningkatkan Impresi Positif Terhadap Bisnis

  Pasti kamu pernah merekomendasikan suatu brand yang menawarkan prodk atau jasa kepada teman atau anggota keluargamu, karena kamu merasa pelayanan ditempat itu sangat memuaskan. Sebaliknya, jika kamu dikecewakan oleh suatu brand, kamu pasti memperingatkan orang lain untuk menjauhi brand tersebut. 
   Disini kepuasan pelanggan yang meciptakan impresi baik positif maupun negatif. Impresi positif mampu meningkatkan penjualan, menambah keuntungan serta melebarkan jangkauan pelanggan.

3. Meningkatkan Ketertarikan dan Loyalitas Pelanggan

    Rasa puas berkaitan langsung dengan ketertarikan terhadap suatu produk atau jasa. Apabila pelanggan merasa puas, otomatis mereka lebih memilih tokomu untuk pembelian berikunya. 











 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Megawati Hangestri Pertiwi

Edisi Libur Lebaran

KELUAR MAIN 1994